Analisis Kinerja Pegawai Dalam Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat di Kantor Lurah Panorama Kota Bengkulu

Authors

  • Septi Wulandari Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bengkulu
  • M Bima Eka Putra Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bengkulu
  • By Kasdi Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bengkulu

DOI:

https://doi.org/10.56135/jsb.v11i2.252

Keywords:

Analisis, Kinerja pegawai, Pelayanan, Masyarakat

Abstract

Kinerja pegawai merupakan prestasi kerja yaitu perbandingan antara hasil kerja yang dapat di lihat secara nyata dengan standar kerja yang telah di teteapkan organisasi.kinerja yang berkualitas akan terwujud bila sebuah organisasi dapat memilih calon keryawan yang mempunyai motivasi yang sesuai dengan pekerjaan serta memiliki kualitas yang memungkinkan agar bisa bekerja secara maksimal.Pelayanan publik adalah kegiatan atau rangkaian dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan perundang undangan bagi setiap warna negara dan penduduk atas barang, jasa, dan pelayana administrasi yang di sediakan oleh penyelenggara negara, koorporasi, lembaga independen yang di bentuk berdasarkan undang-undang untuk pelayanan publik, dan badan hukum lain yang di bentuk semata-mata untuk kegiatan pelayanan publik.Penelitian ini akan menggunakan pendekatan kualifikasi dengan metode studi kasus.data akan di kumpulkan melalui wawancara mendalam dengan informan kunci, yaitu; analisis data akan di lakukan secara induktif untuk menghasilkan kesimpilan yang bersifat umum.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji bagaimana kinerja pegawai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di kantor lurah panorama kota Bengkulu. Dan untuk mengetahui kendala apa saja yang terjadi pada kinerja pegawai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di kantor lurah panorama kota bengkulu.

References

Akbar, S. 2018. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kinerja Karyawan. Jiaganis,

Sari, Kirana,dkk. 2021. Anteseden Kinerja Pegawai. Surabaya. Scopindo Media Pustaka

Rahmawati, R., Milwan, M., & Wibowo, S. 2022. Studi Analisis Kinerja Pegawai Kantor Camat Malinau Selatan. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)

Farida, M. E. U. (2022). Analisis Kinerja Pegawai Dalam Menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru Pada Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandung.

Manengkey, Y. K., Ismail, I., & Nurkaidah, N. (2020). Analisis Kinerja Pegawai Pada Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sulawesi Barat. Jurnal Paradigma Administrasi Negara, 3(1)

Kadek Maita Jaya. Pengaruh Proses Rekrutmen Dan Seleksi Terhadap Kinerja Karyawan Hotel Biyukukung Suites & Spa Ubud. Vol.13, No.2. 31 Agustus 2018.

Taufik, M. (2022). Hukum kebijakan publik teori dan praksis. Yogyakarta: Penerbit Tanah Air Beta. Undang-Undang No. 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

Jimmy Arief Saud Parsaoran, ”Dasar – Dasar Pelayanan Publik Dalam Rangka Memenuhi Pelayanan Prima Di Sektor Pemerintahan”,2017,

Sugiyono (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alphabet

Downloads

Published

2025-07-31

How to Cite

Wulandari, S., Eka Putra, M. B., & Kasdi, B. (2025). Analisis Kinerja Pegawai Dalam Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat di Kantor Lurah Panorama Kota Bengkulu. Jurnal Stia Bengkulu : Committe to Administration for Education Quality, 11(2), 2007–2018. https://doi.org/10.56135/jsb.v11i2.252

Issue

Section

Artikel