Manajemen Pelayanan Publik Di Tengah Ancaman Pandemi COVID-19

Authors

  • Romdana Romdana Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bengkulu

DOI:

https://doi.org/10.56135/jsb.v8i1.12

Keywords:

Manajemen, Pelayanan publik, Pandemi COVID

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui Bagaimana Manajemen Pelayanan Publik Saat Pandemi COVID-19  pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu  Penelitian ini menggunakan deskriptif kualititatif dengan populasi yaitu seluruh pegawai pada Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu.  Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Manajemen pelayanan Publik Saat Pandemi COVID -19 pada Dinas Lingkungan Hidup cukup baik, namun masih ada hambatan sedkit, Perubahan Tatanan hidup baru yang kita kenal New Norma  membuat sebagain masyarakat yang datang ingin mendapatkan pelayanan harus melewati aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah protocol Kesehatan yaitu Pengecekan Suhu Tubuh, Cuci tangan dan pakai masker.kebiasan ini sedikit merepotkan masyarakat yang  ingin mendapat pelayanan.Kemudian masih kuranya sosialisasi dari dinas bagaimana pelaynan daring Online itu sehingga masyarakat memahami makna nya.

Published

2022-01-29

How to Cite

Romdana, R. (2022). Manajemen Pelayanan Publik Di Tengah Ancaman Pandemi COVID-19. Jurnal STIA Bengkulu : Committe to Administration for Education Quality, 8(1), 15–20. https://doi.org/10.56135/jsb.v8i1.12

Issue

Section

Artikel