PENGENALAN PENJUALAN ONLINE MELALUI MEDIA SOSIAL KUE BAY TAT IBU RIKA DI KOTA BENGKULU
DOI:
https://doi.org/10.56135/jsm.v4i1.203Kata Kunci:
Training, Digital Marketing, InstagramAbstrak
Kue Bay Tat merupakan salah satu makanan khas tradisional yang terkenal di daerah Bengkulu. Metode observasi langsung dilakukan untuk mengamati setiap tahapan dalam pembuatan kue tat tersebut. Tujuannya adalah untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan media sosial (Intagram) untuk sarana berbelanja online. Perkembangan bisnis melalui media social semakin hari semakin meningkat, seiring dengan meningkatnya pengguna internet di dunia trutama di Indonesia. Media social Instagram telah menjadi salah satu sarana promosi produk yang memiliki prospek sangat baik saat ini. Intagram dengan segala kelebihanya telah memiliki pasar yang sangat luas di seluruh dunia. Selain itu mengingkatkan penjualan Kue Tat dengan memanfaatkan media sosial. Hasil pengamatan menunjukkan bahwa proses penjualan kue Bay Tat lebih mudah melalui media sosial. Selain itu cara pembuatan Kue Bai Tat termasuk persiapan bahan, pencampuran, pembentukan adonan. Selain itu, juga terdapat proses finishing yang meliputi penambahan topping khas dan pengemasan. Identifikasi ini memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang tradisi pembuatan kue Bay Tat serta potensi untuk pengembangan lebih lanjut dalam konteks kuliner lokal Kota Bengkulu.
Referensi
Nabila Marsya, 2019. AsosiasiPenyediaJasa Internet Indonesia, diaksespada 16 Mei 2019, tersedia di .https://dailysocial.id/post/pengguna-internet-indonesia-2018.
Nurpratama, M., Anwar, S., Manajemen, P., &Indramayu, U. W. (2020).PENERAPAN DIGITAL MARKETING BAGI USAHA MIKRO , KECIL DAN MENENGAH ( UMKM ) DI KELURAHAN KARANGMALANGinternet tidakhanyamenguntungkanpemasar yang sangaturgenuntukseluruhaktivitasmanusiaAktivitas-aktivitasdanpraktek yang masukdalamkategori int.
Hendrawan, A., Sucahyowati, H., Cahyandi, K., Indriyani, &Rayendra, A. (2019).Pengaruh Marketing Digital TerhadapKinerjaPenjualanProduk UMKM Asti GauridiKecamatanBantasariCilacap.JurnalAdministrasi Dan Kesekretarisan, 4(1), . http://www.jurnal.stiks- tarakanita.ac.id/index.php/JAK/article/view/189/136
Azuwandri, A., Charolina, O., Hidayat, R. A., Hartono, R., & Akmal, S. (2022). Pembinaan Cara Pengemasan Dan Pemasaran Produk Agar Terlihat Lebih Menarik Di desa Pasar Pedati kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah. Jurnal Semarak Mengabdi, 1(2), 41–46. Retrieved from https://jurnal.stiabengkulu.ac.id/index.php/jsm/article/view/57
Hendriadi, Ade Andri., Sari, Betha Nurina., & Padilah, Tesa Nur. (2019). Pelatihan Digital Marketing Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Karawang. Jurnal Pengabdian Masyarakat J-DINAMIKA, 4(2), 120-124.
Pradiani, T. (2018). Pengaruh Sistem Pemasaran Digital Marketing Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Hasil Industri Rumahan. Jurnal Ilmiah Bisnis dan Ekonomi Asia, 11(2), 46–53.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2025 Wulan Sapitri, Sulisti Afriani, Siti Hanila, Yesi Indian Ariska, Sri Handayani
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.