Peningkatan Pendapatan Melalui Strategi Pemasaran Social Media Pada Umkm Kue Mak Indah Kota Bengkulu
DOI:
https://doi.org/10.56135/jsm.v4i1.215Kata Kunci:
Training, Digital Marketing, Social Media, Covid-19, Sales.Abstrak
Pelatihan pemasaran menggunakan media sosial merupakan solusi efektif dalam memasarkan produk di masa pandemi Covid-19. Metode ini sejalan dengan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, karena dapat mengurangi aktivitas di luar rumah serta meminimalkan kontak fisik dengan masyarakat lain. Media sosial memungkinkan bisnis menjangkau target pasar yang selama pandemi lebih banyak beraktivitas di rumah dan enggan keluar, termasuk untuk membeli produk secara langsung. Dengan penerapan strategi pemasaran digital ini, penjualan Kue Mak Indah dapat meningkat secara bertahap.
Referensi
Azuwandri, A., Charolina, O., Al Hidayat, R., Hartono, R., & Akmal, S. (2022). Pembinaan Cara Pengemasan Dan Pemasaran Produk Agar Terlihat Lebih Menarik Di desa Pasar Pedati kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah. Jurnal Semarak Mengabdi, 1(2), 41-46
Charolina, O., Al Hidayat, R., & Rahayu, N. (2020). Program Peningkatan Kewirausahaan dalam Pemberdayaan ibu-ibu Rumah Tangga untuk meningkatkan ekonomi keluarga kelurahan padang nangka kecamatan singaran pati kota bengkulu. Jurnal Pengabdian Masyarakat Bumi Raflesia, 3(1).
Gustini, G., Azuwandri, A., Susanto, Y., Putri, S., & Faridah, F. (2024). Pelatihan Penggunaan Digital Marketing (E-Commerce) Untuk UMKM Jamur Tiram Berbasis Digital Di Desa Kelindang Atas Kecamatan Merigi Kelindang Kabupaten Bengkulu Tengah. Jurnal Semarak Mengabdi, 3(1), 21-26.
Samsiana, S. et al. Pemanfaatan Media Sosial dan Ecommerce Sebagai Media Pemasaran Dalam Mendukung Peluang Usaha Mandiri Pada Masa Pandemi Covid 19. J. Sains Teknol. dalam Pemberdaya. Masy. 1, 51–62 (2020).
Samsiana , S., Handayanto, R. T., Gunarti, A. S. S., Raharja, I., Khasanah , F. N., Herlawati, H., Maimunah, M., & Benrahman, B. (2020). Optimasi Penggunaan Android Sebagai Peluang Usaha Di Masa Pandemik COVID’19. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat UBJ, 3(2), 137 - 148. https://doi.org/10.31599/jabdimas.v3i2.205.Adi, M Kwartono. 2007. Analisis Usaha Kecil dan Menengah. Yogyakarta ; Andi Offset.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2025 Selvin Marsa Hutabarat, Samsul Akmal, Sudriyanti Putri, Yohanes Susanto, Tri Purwanti

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.