Peningkatan Pendapatan Melalui Strategi Pemasaran Social Media Pada Umkm Kue Mak Indah Kota Bengkulu

Penulis

  • Selvin Marsa Hutabarat Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bengkulu
  • Samsul Akmal Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bengkulu
  • Sudriyanti Putri Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bengkulu
  • Yohanes Susanto Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bengkulu
  • Tri Purwanti Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bengkulu

DOI:

https://doi.org/10.56135/jsm.v4i1.215

Kata Kunci:

Training, Digital Marketing, Social Media, Covid-19, Sales.

Abstrak

Pelatihan pemasaran menggunakan media sosial merupakan solusi efektif dalam memasarkan produk di masa pandemi Covid-19. Metode ini sejalan dengan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, karena dapat mengurangi aktivitas di luar rumah serta meminimalkan kontak fisik dengan masyarakat lain. Media sosial memungkinkan bisnis menjangkau target pasar yang selama pandemi lebih banyak beraktivitas di rumah dan enggan keluar, termasuk untuk membeli produk secara langsung. Dengan penerapan strategi pemasaran digital ini, penjualan Kue Mak Indah dapat meningkat secara bertahap.

Referensi

Azuwandri, A., Charolina, O., Al Hidayat, R., Hartono, R., & Akmal, S. (2022). Pembinaan Cara Pengemasan Dan Pemasaran Produk Agar Terlihat Lebih Menarik Di desa Pasar Pedati kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah. Jurnal Semarak Mengabdi, 1(2), 41-46

Charolina, O., Al Hidayat, R., & Rahayu, N. (2020). Program Peningkatan Kewirausahaan dalam Pemberdayaan ibu-ibu Rumah Tangga untuk meningkatkan ekonomi keluarga kelurahan padang nangka kecamatan singaran pati kota bengkulu. Jurnal Pengabdian Masyarakat Bumi Raflesia, 3(1).

Gustini, G., Azuwandri, A., Susanto, Y., Putri, S., & Faridah, F. (2024). Pelatihan Penggunaan Digital Marketing (E-Commerce) Untuk UMKM Jamur Tiram Berbasis Digital Di Desa Kelindang Atas Kecamatan Merigi Kelindang Kabupaten Bengkulu Tengah. Jurnal Semarak Mengabdi, 3(1), 21-26.

Samsiana, S. et al. Pemanfaatan Media Sosial dan Ecommerce Sebagai Media Pemasaran Dalam Mendukung Peluang Usaha Mandiri Pada Masa Pandemi Covid 19. J. Sains Teknol. dalam Pemberdaya. Masy. 1, 51–62 (2020).

Samsiana , S., Handayanto, R. T., Gunarti, A. S. S., Raharja, I., Khasanah , F. N., Herlawati, H., Maimunah, M., & Benrahman, B. (2020). Optimasi Penggunaan Android Sebagai Peluang Usaha Di Masa Pandemik COVID’19. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat UBJ, 3(2), 137 - 148. https://doi.org/10.31599/jabdimas.v3i2.205.Adi, M Kwartono. 2007. Analisis Usaha Kecil dan Menengah. Yogyakarta ; Andi Offset.

Unduhan

Diterbitkan

2025-01-21

Cara Mengutip

Marsa Hutabarat, S., Akmal, S., Putri, S., Susanto, Y., & Purwanti, T. (2025). Peningkatan Pendapatan Melalui Strategi Pemasaran Social Media Pada Umkm Kue Mak Indah Kota Bengkulu. Jurnal Semarak Mengabdi, 4(1), 33–38. https://doi.org/10.56135/jsm.v4i1.215

Terbitan

Bagian

Artikel

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

1 2 > >>