Pengaruh Price, Promotion, Dan Quality Terhadap Kepuasan Konsumen di Dunia Hiburan Keluarga (Funcity) Bengkulu

Authors

  • Selvi Selvi STIA Bengkulu
  • Gustini Gustini Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bengkulu
  • Ridianto Ridianto Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bengkulu

DOI:

https://doi.org/10.56135/jsb.v11i2.253

Keywords:

Pengaruh Price, Promotion, Quality, Kepuasan Konsumen

Abstract

Pada penelitian ini membahas tentang persaingan di dunia bisnis saat ini semakin ketat. Hal ini juga dirasakan par pelaku bisnis di bidang permainan anak-anak maupun orang dewasa. Funcity merupakan salah satu permainan anak-anak dan orang dewasa di kota Bengkulu, dan di kota Bengkulu Memiliki 2 cabang. Cabang terbesar funcity yang ada di Bengkulu terkenal di Bencoleen Mall di Jln. Pariwisata Pantai Panjang, dan funcity yang kedua terletak di meg mall Bengkulu yang terletak di Jln. Sukamerindu pasar minggu.Funcity harus mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumennya. Funcity harus melakukan beberapa perbaikan dan inovasi yang dapat meningkatkan kepuasan konsumennya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive Sampling Method.

References

Ahmad Miru, Prinsip-prinsip perlindungan hukum bagi konsumen di Indonesia, Jakarta; Rajawali-pers,2011 hlm 19.

Philips Kottler Principles Of Marketing , Pretince-Hall inc,Engglewood Cliffs New Jersey 1980,267-268.

Celina Tri Siwi Kristiyanti , Hukum Perlindungan Konsumen, Jakarta ; Sinar Grafika,2011 hlm 25.

AliBaroroh.2008.Trik–TrikAnalisisStatistikdengan SPSS15,Jakarta.

Basu,SwastadanIrawan.2008.ManajemenPemasaran Modern.Liberty. Yogyakarta

Aliefia Hanifaradiz , Budhi Satrio (2016). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian

Eky Jumrotul Laila dan Tri Sudarwanto (2018). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian.

Janah, Miftakul. 2017. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Promosi TerhadapKeputusan Pembelian

Kotler, P. dan K.L. Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Edisi 13. Jilid 1.

Tjiptono, Fandy. 2003. Starategi Pemasaran. Edisi Ketiga. Yogyakarta: Andi Offset.

Daryono (2011:187), “Volume penjualan dan keputusan pembeli

Janah, Miftakul.2017 . Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Dewi Hijab.e-journal Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA ) Surabaya.

Downloads

Published

2025-07-31

How to Cite

Selvi, S., Gustini, G., & Ridianto, R. (2025). Pengaruh Price, Promotion, Dan Quality Terhadap Kepuasan Konsumen di Dunia Hiburan Keluarga (Funcity) Bengkulu. Jurnal Stia Bengkulu : Committe to Administration for Education Quality, 11(2), 219–228. https://doi.org/10.56135/jsb.v11i2.253

Issue

Section

Artikel

Most read articles by the same author(s)