Pelatihan Pengenalan Aplikasi Digital Layanan Desa (Kajian Pelayanan Administrasi Melalui Aplikasi Whatsapp Grup dan Google Form di Desa Bajak II Bengkulu Tengah)

Penulis

  • Ovita Charolina Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bengkulu
  • Erlian Dwisnu Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bengkulu
  • Selvin Marsa Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bengkulu
  • Nansi Riandita Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bengkulu
  • Novi Rahayu Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bengkulu

DOI:

https://doi.org/10.56135/jsm.v3i1.152

Kata Kunci:

Literasi digital, Cakap, Teknologi, Desa Desa Bajak II

Abstrak

Pada zaman sekarang penggunaan teknologi menjadi sangat cepat dan massif, dan para pengguna teknologi sekarang ini tidak memandang status umur dan gender dengan penggunaan yang mudah Digital adalah bentuk modernisasi Dimana segala hal dapat dikerjakan melalui suatu peralatan canggih tersebut untuk memudahkan urusan masyarakat.inilah yang mendorong cara pandang seseorang dalam menjalani kehidupan yang semakin canggih saat ini.Tujuan penulisan artikel yaitu untuk menyajikan peluang dan tantangan dalam membangun karakter Masyarakat desa Penembang, yang cakap dengan teknologi dan literasi digital. Berdasarkan hasil penelitian kesimpulan penelitian bahwa literasi digital memberikan dampak positif dan negative bagi setiap individu, Masyarakatnya, tergantung meraka dapat menguasai teknologi yang digunakan sekarang ini.

Diterbitkan

2024-01-31

Cara Mengutip

Charolina , O. ., Dwisnu , E. ., Marsa, S., Riandita, N. ., & Rahayu, N. (2024). Pelatihan Pengenalan Aplikasi Digital Layanan Desa (Kajian Pelayanan Administrasi Melalui Aplikasi Whatsapp Grup dan Google Form di Desa Bajak II Bengkulu Tengah). Jurnal Semarak Mengabdi, 3(1), 15–20. https://doi.org/10.56135/jsm.v3i1.152

Terbitan

Bagian

Artikel

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama