Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Pembelian Pelanggan

Authors

  • Tiara Santika Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bengkulu
  • Ovita Ovita Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bengkulu
  • Azuwandri Azuwandri Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bengkulu

DOI:

https://doi.org/10.56135/jabnus.v1i1.19

Keywords:

Marketing Mix, Price, Distribution/place, Promotion, Customers

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sebarapa besar pengaruh bauran pemasaran terhadap pembelian pelanggan  baik secara parsial maupun secara simultan dan manakah dari variabel bauran pemasaran yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian dan pelanggan. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari responden yang pernah menggunakan atau sedang menggunakan surat kabar atau pun iklan . Data yang diperoleh dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran pemasaran yang terdiri dari pelanggan, harga,distribusi/tempat dan promosi secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian pelanggan . Secara parsial, hanya harga dan distribusi/tempat yang berpengaruh signifikan terhadap keputusa pembelian produk atau pun berlanganaan pada pelanggan di rakyat bengkulu (RB). harga merupakan variable yang paling dominan pengaruhnya. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa bauran pemasaran yaitu surat kabar dan iklan , harga, distribusi/tempat dan promosi mampu mempengaruhi konsumen untuk membuat keputusan berpelanggan

Published

2022-01-30

How to Cite

Santika, T. ., Ovita, O., & Azuwandri, A. (2022). Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Pembelian Pelanggan. Jurnal Administrasi Bisnis Nusantara, 1(1), 33–39. https://doi.org/10.56135/jabnus.v1i1.19

Issue

Section

Artikel